Perpustakaan SD Sekolah Athalia

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Ayo, Cari Tahu! Coding

Text

Ayo, Cari Tahu! Coding

Kelly, James Floyd - Nama Orang;

Apa itu coding? Barangkali para orang tua juga banyak yang belum memahami, coding adalah aktivitas pemberian perintah atau petunjuk pada komputer dalam rangka menuntaskan tugas tertentu melalui serangkaian kode.

Dengan kata lain, anaka diajarkan bagaimana caranya memberikan bahasa perintah kepada komputer melalui kode yang dibuat.

Kemampuan anak dalam memikirkan tujuan atau perintah yang ingin dijalankan dan bagaimana cara anak untuk membuat “bahasa” yang dapat dimengerti oleh komputer sehingga perangkat itu dapat mengeksekusi tindakan yang diinginkan. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan secara praktis, harus diajarkan dengan step by step dan didampingi oleh orang tua, tentunya orang tua juga perlu memahami.

Anak-anak cukup memahami konsep dasar pemrograman seperti urutan (sequence), pengulangan (loop), atau konsep jika-maka (conditional), melalui aneka aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan usia mereka. Hal-hal sederhana, yang disesuaikan dengan umurnya, jadi tidak begitu beban untuknya serta masih relevan.

Hal ini mungkin dimulai dari praktik sederhana, seperti menyusun lego, bermain robot, atau mainan-mainan yang menggunakan sirkuit elektronik atau magnet.



Apa itu coding? Barangkali para orang tua juga banyak yang belum memahami, coding adalah aktivitas pemberian perintah atau petunjuk pada komputer dalam rangka menuntaskan tugas tertentu melalui serangkaian kode.

Dengan kata lain, anaka diajarkan bagaimana caranya memberikan bahasa perintah kepada komputer melalui kode yang dibuat.

Kemampuan anak dalam memikirkan tujuan atau perintah yang ingin dijalankan dan bagaimana cara anak untuk membuat “bahasa” yang dapat dimengerti oleh komputer sehingga perangkat itu dapat mengeksekusi tindakan yang diinginkan. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan secara praktis, harus diajarkan dengan step by step dan didampingi oleh orang tua, tentunya orang tua juga perlu memahami.

Anak-anak cukup memahami konsep dasar pemrograman seperti urutan (sequence), pengulangan (loop), atau konsep jika-maka (conditional), melalui aneka aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan usia mereka. Hal-hal sederhana, yang disesuaikan dengan umurnya, jadi tidak begitu beban untuknya serta masih relevan.

Hal ini mungkin dimulai dari praktik sederhana, seperti menyusun lego, bermain robot, atau mainan-mainan yang menggunakan sirkuit elektronik atau magnet.
Apa itu coding? Barangkali para orang tua juga banyak yang belum memahami, coding adalah aktivitas pemberian perintah atau petunjuk pada komputer dalam rangka menuntaskan tugas tertentu melalui serangkaian kode.

Dengan kata lain, anaka diajarkan bagaimana caranya memberikan bahasa perintah kepada komputer melalui kode yang dibuat.

Kemampuan anak dalam memikirkan tujuan atau perintah yang ingin dijalankan dan bagaimana cara anak untuk membuat “bahasa” yang dapat dimengerti oleh komputer sehingga perangkat itu dapat mengeksekusi tindakan yang diinginkan. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan secara praktis, harus diajarkan dengan step by step dan didampingi oleh orang tua, tentunya orang tua juga perlu memahami.

Anak-anak cukup memahami konsep dasar pemrograman seperti urutan (sequence), pengulangan (loop), atau konsep jika-maka (conditional), melalui aneka aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan usia mereka. Hal-hal sederhana, yang disesuaikan dengan umurnya, jadi tidak begitu beban untuknya serta masih relevan.

Hal ini mungkin dimulai dari praktik sederhana, seperti menyusun lego, bermain robot, atau mainan-mainan yang menggunakan sirkuit elektronik atau magnet.
Apa itu coding? Barangkali para orang tua juga banyak yang belum memahami, coding adalah aktivitas pemberian perintah atau petunjuk pada komputer dalam rangka menuntaskan tugas tertentu melalui serangkaian kode.

Dengan kata lain, anaka diajarkan bagaimana caranya memberikan bahasa perintah kepada komputer melalui kode yang dibuat.

Kemampuan anak dalam memikirkan tujuan atau perintah yang ingin dijalankan dan bagaimana cara anak untuk membuat “bahasa” yang dapat dimengerti oleh komputer sehingga perangkat itu dapat mengeksekusi tindakan yang diinginkan. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan secara praktis, harus diajarkan dengan step by step dan didampingi oleh orang tua, tentunya orang tua juga perlu memahami.

Anak-anak cukup memahami konsep dasar pemrograman seperti urutan (sequence), pengulangan (loop), atau konsep jika-maka (conditional), melalui aneka aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan usia mereka. Hal-hal sederhana, yang disesuaikan dengan umurnya, jadi tidak begitu beban untuknya serta masih relevan.

Hal ini mungkin dimulai dari praktik sederhana, seperti menyusun lego, bermain robot, atau mainan-mainan yang menggunakan sirkuit elektronik atau magnet.






Ketersediaan
B0012520005.15 Kel a-cMy LibraryTersedia
B0012521005.15 Kel a-cMy LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.15 Kel a-c
Penerbit
Jakata : Bhuana Ilmu Populer., 2021
Deskripsi Fisik
18cm.; 24cm.; ilus.; 68 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-04-0352-1
Klasifikasi
005.15
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Coding
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Editor: Wirda Azizah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SD Sekolah Athalia
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik