Perpustakaan SD Sekolah Athalia

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Matematika SD 3 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Text

Matematika SD 3 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Tim Gakko Tosho - Nama Orang;

Buku Matematika untuk SD/MI Kelas III ini disusun mengacu pada Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Pembelajaran matematika di Kelas III bertujuan agar peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat menentukan nilai tempat, membandingkan, dan mengurutkan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 100, dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100. Mereka dapat menggunakan kalimat matematika terkait penjumlahan dan pengurangan. Mereka dapat mengukur dan panjang dan berat menggunakan satuan baku berupa bilangan cacah dan juga dapat mengkonversi antarsatuan panjang dan berat. Mereka dapat memahami definisi terkait garis dan sudut. Mengurutkan, membandingkan, menyajikan, menganalisis dan menginterpretasi data dalam bentuk tabel.
strategi pembelajan yang digunakan dalam buku siswa adalah mengikuti karakteristik dari pembelajaran kontekstual. Pembelajaran kontekstual memungkinkan peserta didik untuk lebih mandiri, bernalar kritis dan kreatif sesuai ciri profil Pelajar Pancasila. Komponen pembelajarankontekstual meliputi konstruktivisme, menemukan, bertanya, masyarakat belajar, pemodelan, refleksi, dan authentic assessment. Berdasarkan materidan strategi digunakan, buku ini lebih menekankan pembelajaran bermaknadan berkarakter.
Kelebihan buku ni adalah percakapan antara guru dan peserta didik seperti komik sehingga peserta didik tidak jenuhdalam memahami materi. Dalam setiap bab disajikan aktivitas peserta didik yang berdampak pada kemampuan peserta didik dalam menganalisis masalah, menentukan strategi penyelesaian, dan menumbuhkan daya nalar kritis.


Ketersediaan
B0000400372.7 Tim m-3My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.7 Tim m-3
Penerbit
Jakarta : Kementerian Pedidikan, Keudayaan, Riset, danTenologi., 2022
Deskripsi Fisik
x+230 hal.; ilus.: 29,7 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-427-935-6
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
Kurikulum Merdeka
kelas 3
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Editor: Agustina Purwantini, Maharani Prananingrum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

Perpustakaan SD Sekolah Athalia
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik